Cara Terbaru Menghemat Baterai Android dan BlackBerry

Advertisement
Cara Menghemat Baterai BlackBerry & Android - Boros nya penggunaan baterai baik itu di ponsel Android, BlackBerry menjadi permasalahan yang sering kita alami. Sebagian pengguna smartphone saat ini tidak sedikit yang menyalahkan buruknya kualitas baterai pada ponsel milik kita sendiri. Padahal, tidak sepenuhnya kesalahan ada pada baterai. Banyak faktor yang menyebabkan menurunnya kinerja baterai BlackBerry, maupun ponsel Android. Ditambah lagi jika kita sering bepergian ke luar kota. Belum sampai ke tempat tujuan, baterai sudah habis dan ponsel tidak dapat dinyalakan lagi. Padahal, ponsel sudah di charge sampai penuh dari pagi, sorenya sudah habis.


Tips Menghemat Baterai Ponsel Android dan Blackberry(BB)

Ada banyak sekali yang menjadi penyebab baterai android boros, salah satunya banyak aplikasi android terbaik yang berjalan. Semacam bbm, facebook dan line nyala secara bersamaan, hal itu tentu akan mengakibatkan baterai menjadi cepat habis. Sebenarny ada banyak sekali cara mengatasi baterai android sering drop. Jadi untuk lebih jelasnya silahkan untuk menyimak tips sederhana bagaimana cara menghemat penggunaan daya baterai android dan blackberry berikut ini, ketika akan bepergian seharian penuh.

Cara Menghemat Baterai BlackBerry dan Android
  • Kurangi kecerahan pada layar ponsel. 
  • Layar ponsel yang di set terlalu terang penyumbang terbesar borosnya penggunaan baterai smartphone. Atur kecerahan seredup mungkin, namun tetap nyaman digunakan unutk melihat dan membaca.
  • Manfaatkan pengaturan layar mati otomatis dalam waktu yang singkat. 
  • Matikan pemberitahuan atau notifikasi yang tidak penting untuk menghemat baterai ponsel pada beberapa aplikasi yang tidak terlalu penting. Seperti misalnya aplikasi chatting yang jarang digunakan atau email. Konsekuensinya, kita tidak akan mengetahui pesan terbaru yang masuk. Solusinya, buka aplikasi atau email tersebut secara berkala untuk mengetahui pesan yang masuk. 
  • Mematikan notifikasi dapat menghemat pemakaian baterai ponsel Android, maupun BlackBerry. Matikan fungsi GPS, NFC, Bluetooth dan Wi-Fi. Gunakan jika diperlukan saja. Dengan begitu, smartphone tidak akan bekerja ekstra mencari sinyal atau perangkat lain. Dengan cara ini, dapat memperpanjang pemakaian dan daya tahan baterai smartphone. 
  • Pastikan seluruh aplikasi sudah dimatikan dan di tutup dengan benar. Menutup aplikasi dengan menekan tombol back saja terkadang tidak mengeluarkan aplikasi tersebut. Tanpa disadari, aplikasi yang pernah kita buka masih berjalan di latar belakang. Hal ini dapat menyebabkan daya baterai juga terkuras. Di ponsel Android, cara mengeluarkan aplikasi yang berjalan dilatar belakang adalah dengan menekan lama tombol Home kemudian tap icon x pada bagian bawah paling kanan.
Apakah tips dan trik kami bermanfaat ? Itulah beberapa cara mengatasi masalah boros baterai hp Android dan Blackberry yang dapat kami sampaikan. Jika anda punya tips lain seputar menghemat baterai android dan bb, silahkan berbagi tips lewat kolom komentar di bawah ini kepada pembaca lain.
Advertisement
Cara Terbaru Menghemat Baterai Android dan BlackBerry | jual bibit | 5