Cara Terbaru Menghemat Kuota Paket Internet HP Android

Advertisement
Cara Menghemat Kuota Paket Internet Android -  Anda pemilik sebuah smartphone dengan platform Android? Mungkin kita pernah mengalami kehabisan kuota dari langganan layanan internet, secara tidak kita ketahui. Karena seperti yang kami ketahui, baik itu platform Android maupun iOS pasti memiliki kaitannya dengan paket Internet. Masalah umum yang sering muncul yaitu seringnya tiba-tiba kuota dari paket internet kita itu habis secara tidak kita ketahui, sebenarnya itu karena ada beberapa jenis aplikasi seperti facebook, blackberry messenger, line, whatsapp, wechat selalu update secara otomatis tanpa kita ketahui.

Dengan demikian tentu saja akan mengakibatkan kuota kita habis tanpa sepengetahuan, sebagai pemilik, dan kebanyakan malah menyalahkan Providernya. Padahal masalahnya terletak pada handled milik kita sendiri.Untuk itu kami punya sebuah solusi untuk masalah ini, yaitu dengan menggunakan Aplikasi yang bernama DroidWall (Android Firewall), aplikasi ini akan berfungsi secara pintar dengan memfilter aplikasi-aplikasi tertentu agar tidak terkoneksi dengan internet, namun pastikan ponsel kita telah “diroot” agar aplikasi ini dapat berjalan pada smartphone Android.


Cara Menghemat Kuota Paket Internet Dengan Aplikasi Droidwall Android

Dan berikut ini adalah langkah-langkah yang harus kita lakukan agar DroidWall ini dapat berfungsi menghemat paket kuota internet android kita, silahkan disimak :
  • Unduh dan Install DroidWall
  • Tunggu beberapa saat karena DroidWall akan membaca aplikasi apa saja yang terinstal pada perangkat Android. Setelah itu akan ditampilkan daftar aplikasi. Bisa dilihat pada bagian atas terdapat mode. Mode White list memungkinkan Droidwall untuk mengijinkan aplikasi yang dipilih untuk terkoneksi dengan internet dan mode Black List adalah sebaliknya.
  • Silahkan anda Tap untuk memilih untuk menggunakan mode White List atau Black List, sebagai contoh anda bisa memilihh opsi mode Black list.
  • Kemudian silahkan anda centang aplikasi yang koneksi internetnya akan diblok. Opsi centang bagian kiri mengartikan aplikasi tidak dapat terkoneksi melalui wifi, sedangkan yang kanan melalui koneksi 3G.
  • Tekan tombol menu pada perangkat. Untuk mengaktifkan firewall, tap opsi firewall enable atau firewall disabled. Lanjutkan dengan tap save rules untuk menerapkan pengaturan. Keluar dari Droidwall dan sekarang anda tak perlu khawatir aplikasi yang dipilih akan terkoneksi dengan internet secara tidak anda ketahui.
Sebagai tambahan, anda dapat memberikan password pada Droidwall agar orang lain yang menggunakan Android tidak dapat mengubah pengaturan yang sudah anda buat sebelumnya. Sekian dan semoga bermanfaat tutorial Android dari kami
Advertisement
Cara Terbaru Menghemat Kuota Paket Internet HP Android | jual bibit | 5