Kelebihan dan Kekurangan Acer Liquid E3 E380

Advertisement
Kelebihan dan Kekurangan Acer Liquid E3 E380 - Dalam setiap saat perkembangan akan dunia teknologi smartphone begitu cepat mengalami pasang surut. Tapi berbeda untuk pabrikan smartphone android buatan produsen terkemuka asal taiwan yaitu Acer. Dirilis pada bulan April 2014, Acer Liquid E3 ini menyasar pada segmen menengah dengan harga hampir 2 jutaan. Dimana perangkat ini sendiri memiliki fitur yang cukup lengkap, untuk mengetahui lebih jelasnya marilah kita simak Kelebihan dan Kekurangan Acer Liquid E3 E380 berikut ini

semuahape.blogspot.com
Kelebihan Acer Liquid E3 E380
  • Liquid E3 E380 memiliki jaringan GSM yang telah mendukung 3G HSDPA, dengan ini Handphone bisa mengakses internet dengan cepat ketika  di area 3G, mendukung juga GPRS dan EDGE untuk pengguna yang berada di luar 3G.
  • Liquid E3 memiliki layar yang cukup luas yaitu 4,7 Inci, dengan layar yang luas dapat memudahkan pengguna lebih leluasa dalam menggunakan menu-menu pada smartphone. Layar memiliki resolusi 720 x 1280 pixel, dengan kerapatan pixel 312 ppi, sehingga terlihat lembut dan nyaman. 
  • Kelebihan Acer Liquid E3 yang utama dibandignkan dengan rivalnya ada pada kamera. Acer menyediakan bantuan LED flash untuk kamera depan, kendati sensornya hanya 2 MP. Sebuah inovasi yang belum pernah dilakukan vendor lain dan menjadi jawaban akan kebutuhan trend selfie yang sedang digemari dewasa ini.Kamera belakang memiliki sensor 13 MP, cukup tinggi untuk smartphone pada kelas ini yang umumnya memeberikan resolusi 8 MP. Kamera ini mampu merekam video berkualitas Full HD.
  • Acer konsisten menyediakan tombol AcerRAPID di bagian belakang yang berada tepat di bawah lensa kamera. Tombol ini berperan sebagai alternatif cara cepat untuk meluncurkan aplikasi favorit, entah itu kamera, menelepon, atau sekadar mengaktifkan layar yang dapat Anda sesuaikan. Pada setelan awal, AcerRAPID diarahkan untuk meluncurkan menu kamera. Posisi tombolnya mudah akses sehingga pengoperasian dengan satu tangan bisa dilakukan mudah.
  • Acer Liquid E3 dibekali dengan prosesor Quad Core dengan kecepatan 1.2GHz yang dipadukan dengan RAM 1 GB. Alih - alih menggunakan chipset Snapdragon, Anda harus cukup puas dengan chipset MediaTek yang biasa dipakai pada smartphone kelas menengah ke bawah.
  • Acer Liquid E3 dibekali kemampuan menjangkau jaringan 3G untuk kedua slot SIM yang disediakan. Slot SIM berukuran micro di sayap kanan yang dilindungi cover berseberangan dengan slot microSD up to 32 GB yang berada pada sisi kiri. Slot microSD tidak perlu Anda gunakan jika merasa ruang 4 GB pada internal sudah cukup untuk menyimpan file, gambar dan lain sebagainya. Dan disediakan storage gratis di Acer Cloud.
  • Sektor suara diperkaya dengan DTS Studio Sound yang diklaim mampu meningkatkan kinerja audio.Kekurangan Acer Liquid E3
Kekurangan Acer Liqud E3 E380

  • Sebagai smartphone kelas menengah, Acer Liquid E3 terasa kurang kompetitif jika melihat trend saat ini yang kebanyakan vendor rival mulai berlomba - lomba menawarkan koneksi ke jaringan 4G.
  • Konektifitas cukup lengkap dengan Bluetooth, WiFi dan microUSB. Namun tidak disediakan port HDMI dan NFC.
  • Sistem operasi yang digunakan masih Android OS, V4.2.2 (Jelly Bean), bukan versi terbaru KitKat. Hal ini menjadikannya kalah bersaing dengan beberapa smartphone rival.
  • Baterai sebesar 2000 mAh dirasa kurang mumpuni untuk menyokong keseluruhan spesifikasi Acer Liquid E3.
  • Baterai menyatu dengan handphone jadi jika ada masalah dengan baterai harus meminta bantuan pada service center, namun biasanya baterai yang menyatu dengan baterai memiliki daya tahan yang baik dari pada baterai biasa.
Demikian ulasan dari kami mengenai Kelebihan dan Kekurangan Acer Liquid E3 E380 dilihat dari fitur dan Spesifikasi yang ditawarkan. Semoga idengan adanya informasi yang sudah saya bagikan diatas tadi bisa menmbah wawasan anda dalam mencari referensi ketika hendak membeli hp. Jika anda sudah membeli perangkat acer ini, anda bisa menambah nilaiguna dari hp dengan cara daftar bbm android. Kemudian setelah daftar mengganti dp bbm dan juga menambah koleksi ringtone lucu.
Advertisement
Kelebihan dan Kekurangan Acer Liquid E3 E380 | jual bibit | 5