Cara Terbaru Meningkatkan Performa Smartphone Android

Advertisement
Tips Meningkatkan Performa Android -  Saat ini smartphone berbasis sistem operasi android menjadi sangat populer di kalangan masyarakat luas, banyak pengguna smartphone menggunakan smartphone dengan berbeda-beda, ada yang dipkai sekedar bermain game, bermain di dunia maya dengan memasang aplikasi bbm, line, whatsapp, dan juga instagram. Bahkan tak jarang juga ada yang memakai sebahai keperluan pekerjaan kantor. oleh karena itu, performa smartphone sangat perlu diperhatikan, agar anda merasakan performa yg maksimal bisa dengan cara menambah ram android, sehingga android terhindar dari rasa lemot. Nah bagi anda yang ingin mendapatkan ulasanya, berikut kami berikan cara meningkatkan performa android.

Hapus Aplikasi Yang Tidak Digunakan

Berbagai macam aplikasi tersedia di google play store untuk di pasang di smartphone android, namun semakin banyak memasang aplikasi akan menyebabkan kinerja smartphone akan menurun, jadi jika smartphone sudah terpasang aplikasi yang tidak digunakan, maka sebaiknya aplikasi tersebut dihapus atau di uninstal.

Bersihkan Cache Dan History
Tips Meningkatkan Performa Smartphone Android
Pembersihan cache dan history sangat berpengaruh terhadap smartphone android, untuk melakukan pembersihan anda perlu menggunakan aplikasi cache cleaner, pada aplikasi ini terdapat fitur auto clear yang dapat membersihkan cache secara otomatis, untuk mengaktifkan masuk ke menu pengaturan cache cleaner lalu tekan auto cache interval dan pilih durasi, sehingga pengguna tidak perlu lagi melakukan pembersihan secara manual.

Mengatur Data Pengguna Latar Belakang

Biasanya pada smartphone akan terpasang data latar belakang seperti email, gmail, facebook, twiter, bbm dan aplikasi lainnya akan menggunakan data penggunaan data setiap waktu dan teratur, tidak hanya akan mamakan daya baterai tetapi juga akan memakan daya sistem memperlambat kinerja smartphone

Simpan Instalasi Aplikasi Atau Game di SD Card

Untuk meningkatkan performa android, karena aplikasi pengguna yang di instal di simpan pada kartu memori SD Card, secara otomatis kinerja RAM atau memori internal akan berjalan maksimal, sehingga ada ruang kosong di memori RAM yang akan membuat kinera android makin ringan.

Melakukan Factory Reset
Jika ke empat cara diatas belom maksimal untuk meningkatkan kinerja smartphone android, maka perlu dilakukan factory reset, melakukan mengembalikan android seperti pengaturan pabrik. dengan begitu akan membuat android kembali seperti pertama kali dibeli. Demikianlah tips untuk meningkatkan performa smartphone android,
Advertisement
Cara Terbaru Meningkatkan Performa Smartphone Android | jual bibit | 5