Cara Melacak Lokasi HP Blackberry yang Dicuri dengan Cepat

Advertisement
Cara Melacak Lokasi BB Hilang/ Dicuri - Bagaimana jadinya jika smartphone Blackberry kita hilang atau dicuri orang, betapa sedih nya bukan? lalu bagai mana cara melacak blackberry yang hilang? sebelum kita membahas cara melacak ponsel Blackberry yang hilang, kita disini akan sedikit membahas betapa mengaggungnya blackberry ini. bahkan blackberry sudah tidak asing lagi di kalangan telinga kita dengan banyaknya aplikasi di dalam blackberry app world. Beberapa aplikasi yang bisa memudahkan dalam segala maccam aktivitas seperti line, instagram, facebook dan bbm memang cukup digemari oleh semua kalangan baik tua maupun muda.



Untuk cara melacak BlackBerry yang hilang kita bisa menggunakan fitur pin pada BB. Karena tiap bb mempunyai sebuah identitas pin bbm yang unik dan tidak sama dengan milik orang lain, sehingga bisa dikatakan bahwa memiliki blackberry merupakan suatu keistimewaan tersendiri.Nah untuk melacak lokasi dimana BB saat ini dimana, ada salah satu aplikasi yang bisa membantu dalam mengetahui posisi hp blackberry yang hilang yaitu dengan bantuan aplikasi blackberry Protect. Dengan memakain bantuan blackberry protect ini, kemungkinan melacak keberadaan lokas blackberry yang kecurian atau hilang menjadi semakin mudah. Disini anda bisa memanfaatkan nomor IMEI dan akses GPS yang ada didalamnya.

Dengan kehilangan sebuah blackberry terkadang bisa menimbulakan bebrapa masalah, mulai dari masalah beberapa akun didalamnya akan dibajak, atau masalah privasi akan gambar menjadi tersebar luas. Jadi anda harus sesegara mungkin untuk mengetahui posisi lokasi blackberry yang hilang dengan memanfaatkan fitur aplikasi blackberry protect. Dimana dengan melacak ponsel blackberry yang hilang entah itu karena tidak sengaja maupun dicuri bisa menggunakan Aplikasi Blackberry Protect. Aplikasi ini sendiri berfungsi sebagai service pelindung seperti : Ackup file, device lock, mendapatkan lokasi ponsel, log telephone serta pemberitahuan.

Cara Melacak BB via aplikasi

  • Download aplikasi blackberry Protect di App world
  • Setelah selesai download, buka dan install aplikasi tersebut.
  • Buka link/kunjungi http://www.blackberry.com/protect
  • Login dengan Blackberry Id anda.
  • Masuk ke menu Find Device lalu View Current Location.
  • Dari cara diatas anda dapat menemukan lokasi dimana ponsel Blackberry anda berada. Selain itu anda dapat melacak dan menemukan blackberry yang hilang dengan Pin atau IMEI. 

Cara Melacak BlackBerry via PIN

Berikut adalah salah satu cara melacak blackberry anda hilang atau tertinggal di suatu tempat, tetapi cara ini dapat anda jalankan jika masih menyimpan nomor IMEI dan PIN dari blackberry tersebut:
  • Kunjungi situs resmi blackberry dan kemudian lakukan login ke admin area.
  • Masukkan username dan kata sandi untuk akun blackberry anda.
  • Masukkan nomor IMEI dan PIN blackberry yang hilang.
  • Tekan pencarian, proses pelacakan akan dimulai.
  • Setelah proses diaatas, anda akan mendapatkan informasi tentang : Sejarah telepon anda, apakah itu asli atau ponsel curian. Informasi ini didasarkan pada waktu yang tertera.
Dengan membaca informasi seputar cara melacak blackberry yang hilang anda dapat mengetahui lokasi serta nomor SIM yang digunakan baik saat ini maupun sebelumnya, sehingga memudahkan anda dalam mengetahui keberadaan BB saat ini dimana. Mungkin cukup sekian dulu, semoga artikel yang sudah saya bagikan bisa menambah wawasan anda seputar blackberry dan android. Tunggu informasi selanjutnya yang akan kami update secepatnya.
Advertisement
Cara Melacak Lokasi HP Blackberry yang Dicuri dengan Cepat | jual bibit | 5